Rekomendasi Kamera yang Bagus untuk Vlog dan Aktivitas Merekam Video

Ketika membuat konten untuk vlog, dukungan kamera yang bagus tentu akan membuat rekaman video semakin berkualitas. Untuk mendapatkan hasil tersebut kamera yang digunakan harus memiliki spesifikasi yang mumpuni sebagai penunjang aktivitas vlogging. Berbagai kamera yang bagus untuk vlog tersedia di pasaran mulai dari harga standar hingga yang memiliki harga fantastis.

Selain hasil gambarnya, bentuk fisik kamera juga menjadi salah satu yang harus diperhatikan apalagi jika pengguna merekam konten di tempat-tempat yang tidak biasa. Sebut saja pengguna mendaki gunung untuk merekam konten vlog, akan tidak nyaman jika kamera yang digunakan terlalu berat. Berikut rekomendasi kamera yang bagus agar dapat menunjang aktivitas vlogging:

1. Rekam Video Slow Motion yang Lembut dengan bantuan Sony Cyber-shot RX100 IV

Menampilkan video yang menarik dan unik dalam konten vlog akan mengundang banyak penonton. Selain dari segi konten video, teknik pengambilan gambar pun menjadi hal yang penting. Jika pengguna ingin menampilkan video slow motion, menggunakan Sony Cyber-shot RX100 IV bisa menjadi pilihan utama. Hal tersebut dikarenakan kamera jenis ini disisipi kemampuan merekam video hingga 1000 fps.

Soal resolusi video, kamera Sony jenis ini tidak usah diragukan lagi. Dengan resolusi maksimal hingga 4K Ultra High Definition, pengguna akan mendapatkan hasil rekaman yang berkualitas tinggi. Tidak heran jika harga yang dipatok developer adalah sekitar 11,6 juta untuk kamera dengan LCD  yang dapat diputar ke depan ini.

2. Tingkatkan Auto Focus dengan Camera Canon EOS M10

Kamera yang bagus untuk vlog kali ini datang dari merek Canon. Seperti diketahui Canon sudah malang melintang di dunia elektronik seperti kamera hingga printer. Edisi EOS M10 merupakan kamera mirrorless yang didesain dengan konsep auto focus yang tinggi. Dengan kisaran harga 5 hingga 6 jutaan, perangkat ini mampu merekam video dengan HD mencapai 30 fps.

3. Merekam Pergerakan Cepat secara Sempurna dengan Nikon 1 J5

Bagi vlogger yang senang merekam aktivitas aktif di luar ruangan, kamera ini bisa menjadi solusi jika hasil rekaman sering kali rusak. Hal tersebut karena Nikon 1 J5 memiliki shutter speed hingga 1/16000 detik. Tidak berhenti sampai situ, lensa kit yang dimiliki Nikon tipe ini mencapai 10-30 mm f/ 3,5-5,6 dengan resolusi yang sebesar 4K.

4. Lengkapi Vlogging dengan Kamera Ringan GoPro Hero4 Black

Jika pengguna menyukai aktivitas traveling dan berniat menjadikan pengalaman berjelajah tersebut sebagai konten vlog, tentu memerlukan kamera yang tidak terlalu besar dan berat. Dengan barang bawaan yang terbatas, GoPro Hero4 Black akan menjadi kamera yang sempurna untuk aktivitas berjelajah ke alam yang luas tanpa repot.

Meski berukuran kecil dan ringan, camera action ini sudah dilengkapi dengan resolusi hingga 1080p yang akan menampilkan hasil video yang jernih. Resolusi tersebut membuat hasil rekaman yang bagus dan tetap nyaman ditonton. Cukup siapkan budget sekitar 4,5 juta dan GoPro Hero4 Black bisa ada dalam genggaman.

5. Dapatkan Warna Nyata dengan Kamera Sony Alpha A7

Tidak tanggung-tanggung, harga kamera ini dipatok mulai dari 13 jutaan hingga 32 juta di pasaran. Kamera yang sangat cocok untuk aktivitas vlog ini memiliki processor dengan jenis BIOZ X paling baru di antara pendahulunya. Processor tersebut sebagai penyumbang terbesar hasil nyata dari gambar yang ditangkap.

Itulah 5 rekomendasi kamera yang bagus untuk vlog dari berbagai merek dan seri. Untuk mendapatkan kamera yang sesuai keinginan, tentukan terlebih dahulu kebutuhannya agar tidak salah dalam memilih. Dengan kamera bagus yang sesuai, hasil rekaman video pengguna akan sangat berkualitas apalagi jika dipadukan dengan kemampuan editing yang mumpuni.

error: Content is protected !!