Tips Membeli HP Android Bekas Biar Aman

Catat Baik Baik! Tips Membeli HP Android Bekas Biar Aman

Memiliki hp atau ponsel pada era sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap masyarakat di seluruh dunia, bukan hanya Indonesia saja. Bahkan setiap manusia saat ini sudah memiliki ponsel masing masing yang digunakan dalam berbagai kebutuhan. Mulai dari sekedar nelpon sampai digunakan untuk mencari nafkah.

Seiring dengan hal tersebut diatas, ada banyak sekali pilihan produk ponsel yang cukup beragam dan tentunya dengan harga yang berbeda beda. Banyak juga yang memiliih ponsel atau hp android bekas menjadi pilihan karena dana yang seadanya.
Tetapi untuk membeli hp android bekas ada tips atau cara yang bisa diterapkan agar tidak menyesal ketika sudah membelinya. Bagi kamu yang penasaran dengan tipsnya, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

  1. Melihat Spesifikasi Android

    Pertimbangan awal yang perlu sekali kamu perhatikan dalam membeli android bekas adalah dengan melihat spesifikasi dari android tersebut. Apakah masih layak untuk digunakan pada tahunnya atau tidak. Karena standar pemakain disetiap tahun akan semakin bertambah dan android dituntut memiliki spesifikasi yang bagus.

    Dalam melihat spesifikasi android kamu perlu melihat dalam segi prosesor dan RAM yang digunakan. Jika sudah tidak layak untuk digunakan, lebih baik kamu tidak membelinya.

  2. Android yang Masih ada Garansi

    Tips selanjutnya dalam membeli hp android bekas adalah garansi dari ponsel tersebut. Cobalah untuk mencari android bekas yang masih memiliki garansi dalam beberapa bulan atau minggu lagi. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketika ponsel tersebut rusak.

    Jika tidak sempat mendapatkan atau sulit untuk didapatkan pada android bekas dengan garansi yang masih ada. Baiknya untuk mencari yang baru saja habis masa garansinya dan ini akan menjaga android bekas jauh dari kerusakan internal.

  3. Memeriksa Kondisi Android Secara Langsung

    Apabila kamu ingin membeli android bekas di market place online, maka carilah yang bisa melakukan COD agar kamu bisa melihat langsung kondisi android yang akan kamu beli nantinya.

    Jangan sampai kamu tergiur dengan gambar yang masih bagus, tetapi ketiika sudah datang tahunya sudah tidak sebagus dengan gambar lagi. Maka, alangkah baiknya kamu memeriksa kondisi android tersebut apakah masih layak atau tidak.

  4. Masih lengkap

    Tips selanjutnya adalah memeriksa kelengkapan dari android yang akan kamu beli pada orang kedua. Carilah HP android yang masih lengkap dan utuh sejak awal dibeli oleh orang pertama.

    Pastikan USB dan casnya masih asli beserta dengan kotaknya. Tetapi jika kamu menemukan USB yang sudah bukan aslinya lagi, lebih baik kamu membeli baru yang masih ori. Ceklah seluruh kelengkapan dan pastikan semua berfungsi sebagaimana mestinya untuk di operasikan.

  5. Dapatkan Harga Termurah

    Dan tips terakhir bagi kamu yang sedang mencari HP android bekas adalah selalu memeriksa harga yang paling murah. Jangan hanya memeriksa harga di satu market place saja, tetapi bandingkanlah dari beberapa harga tersebut yang paling murah.

    Jika bisa, lakukanla penawaran sampai dapat harga yang paling murah untuk android yang bekas. Hal ini dilakuka untuk meminimalisir dana untuk membeli HP android bekas.

Itulah beberapa tipa untuk kamu yang sedang mencari atau ingin membeli HP android bekas dan bisa menjadi referensimu nanti. Dalam membeli android bekas, hal hal diatas perlu sekali kamu perhatikan agar tidak menyesal ketika sudah membelinya. Karena penyesalan selalu datang diakhir.

error: Content is protected !!