Cara Penggunaan Aplikasi Paytren Sebagai Media Pembayaran dan Mitra Bisnis

Begini Cara Penggunaan Aplikasi Paytren Sebagai Media Pembayaran dan Mitra Bisnis

Berkat inovasi yang banyak dihadirkan oleh masyarakat dan penggiat teknologi, berbisnis dengan memanfaatkan teknologi kini memiliki banyak pilihan. Salah satu bisnis Multi Level Marketing yang banyak dikenal banyak orang adalah produk besutan PT Veritra Sentosa Internasional, yakni Paytren. Cara penggunaan aplikasi Paytren pun tidak sulit selama kamu memahami beragam produk yang ada pada aplikasi tersebut.

Peluang usaha yang kini dimanfaatkan banyak orang tersebut memiliki konsep kemitraan dimana jika seorang mitra dapat menjual lisensi produk ini, maka dirinya akan mendapatkan komisi. Apalagi jika mitra baru bawaannya aktif menggunakan Paytren, sang penjual lisensi akan terus mendapatkan persentase keuntungan dari keaktifan tersebut. Inilah yang membuat bisnis Paytren semakin menggiurkan di mata masyarakat.

Cara Memanfaatkan Paytren Sebagai Aplikasi Pembayaran

Paytren merupakan aplikasi payment yang telah disisipi banyak fitur untuk melakukan pembayaran mulai dari pulsa, listrik, membayar pajak penghasilan dan lain-lain. Sebagian orang menjadikan Paytren untuk berbisnis sekaligus untuk pemakaian sendiri. Adapun langkah yang bisa diikuti ketika kamu akan melakukan pembayaran dengan aplikasi ini adalah:

1. Mendaftar Aplikasi

Setelah menginstal aplikasi Paytren yang di unduh pada Play Store, kamu bisa langsung mendaftarkan diri dengan menyetujui semua ketentuan dan aturan yang diberikan. Barulah setelah itu proses daftar dapat dimulai dengan memasukkan kode user atau ID beserta kata sandinya. Sistem akan memberikan kode OTP pada nomor ponsel dan masukkan kode tersebut untuk melanjutkan pendaftaran.

2. Mengisi Saldo Aplikasi Paytren

Top-up kali ini akan menggunakan Internet Banking BCA dimana kamu bisa masuk pada aplikasinya dan memilih “m-BCA”. Selanjutnya tekan “m-Transfer” dan klik “BCA Virtual Account” dan masukkan kode VA 10535 beserta nomor akun Paytren. Input berapa nominal yang akan diisikan dan tekan “send”. Kamu akan diminta pin agar proses isi saldo dapat diproses.

3. Membayar Kebutuhan Melalui Paytren

Aplikasi Paytren telah dilengkapi dengan berbagai menu dimana kamu bisa melakukan pembayaran. Jika akun Paytren telah diisikan saldo, untuk melakukan pembayaran kamu hanya perlu menekan menu yang sesuai dan mengikuti arahan di dalamnya. Masing-masing pembayaran memiliki langkah yang berbeda dan aplikasi akan menjelaskan caranya dengan jelas agar dapat diikuti.

Menggunakan Aplikasi Paytren untuk Berbisnis

Cara penggunaan aplikasi Paytren untuk berbisnis tidaklah sulit. Selain memahami teknologinya, kamu perlu meningkatkan skill marketing agar mampu menarik calon pembeli atau menjual lisensi Paytren. Mendaftar sebagai mitra Paytren berbeda dari mendaftar sebagai pengguna biasa, dimana caranya adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah lisensi atau paket kemitraan yang akan dibeli, jenis lisensi akan dijelaskan oleh mentor sebagai pembimbing kamu dalam menjalankan bisnis ini.
  • Minta Nomor Rekening Virtual Account dari mentor untuk mendapatkan nomor aktivasi agar bisa mendaftar sebagai mitra bisnis Paytren.
  • Setelah mentransfer dana sejumlah paket kemitraan pada rekening tersebut dan nomor aktivasi telah didapatkan, kamu dapat mulai mendaftar pada aplikasinya.
  • Login pada aplikasi Paytren dan klik pada menu “Daftar”.
  • Pada laman tersebut masukkanlah nomor aktivasi tadi yang berjumlah 12 digit lalu tekan “Lanjutkan”.
  • Setelah itu kamu akan disuguhi kode etik beserta syarat dan ketentuan menjadi mitra. Baca dan pahami syarat tersebut dan setujui semuanya.
  • Jika telah menyetujui syarat dan ketentuan, kamu akan mendapatkan informasi seputar ID mitra, nomor pin dan kata sandi yang akan dikirimkan melalui SMS.
  • Gunakan data tadi untuk masuk ke aplikasi Paytren sebagai mitra baru.

Itulah cara penggunaan aplikasi Paytren sebagai media pembayaran atau digunakan sebagai mitra bisnis Paytren. Setelah menjadi mitra, kamu bisa aktif mencari member baru yang akan menjadi mitra selanjutnya. Jangan lupa mempelajari tata cara mendaftarkan mitra terlebih dahulu dan seluk beluk mengenai manfaat Paytren agar dapat menjelaskan kepada calon mitra dengan percaya diri.

error: Content is protected !!