Menampilkan Layar HP ke Laptop

4 Langkah Mudah Menampilkan Layar HP ke Laptop

Tak banyak yang tahu, bagaimana langkah agar layar HP dapat ditampilkan ke layar laptop untuk memudahkan berbagai aktivitas pekerjaan. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara bagaimana langkah mudah menampilkan layar HP ke Laptop.

Adapun cara menampilkan layar HP ke laptop membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Hal itu disebabkan karena sampai saat ini belum ada perangkat baik itu Android maupun OS yang memiliki aplikasi bawaan untuk menghubungkan layarnya ke laptop.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu, berikut akan dibahas 4 langkah mudah menampilkan layar HP ke laptop dengan aplikasi pihak ketiga.

  1. Aplikasi Screen Miror

    Menghubungkan atau menampilkan layar HP ke laptop yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Screen Miror. Adapun penggunaan aplikasi Screen Miror ini sangat mudah, kamu tinggal mengunduhnya di Google Playstore atau Appstore. Setelahnya, nyalakan thetering pada HP dan hubungkan menggunakan wifi laptop. Namun, perhatikan pula bahwa hanya kamu yang terhubung dalam jaringan tersebut.Buka situs resmi Screen Mirror di laptop dengan menggunakan Chrome atau browser lainnya. Setelah itu, Scan Kode QR menggunakan aplikasi Screen Mirror di HP kamu. Setelah selesai, kamu akan menemukan tampilan layar HP sudah bisa ditampilkan di layar laptop.

  2. Aplikasi Vysor

    Cara menampilkan layar HP ke laptop selanjutnya yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga Vysor. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Setelahnya, lakukkan USB debugging di HP kamu dengan cara masuk di menu developer.

    Masuk terlebih dahulu ke menu settings dan klik “build numer” sebanyak 7 kali. Setelah mengaktifkan USB debungging, bukalah browser di laptop kamu dan pasangkan ekstensi Vysor di Chrome. Lalu, buka aplikasi Vysor di HP dan PC serta hubungkan dengan memakai kabel USB. Setelah terhubung, maka Vysor akan menampilkan layar HP kamu ke laptop.

    Jika sudah terhubung, maka kini kamu bisa melakukan navigasi HP di laptop sendiri. Adapun Vysor memiliki fitur premium, dan tentunya untuk mengakses kamu perlu membayar dengan uang yang lebih.

  3. Aplikasi AirDroid

    AirDroid adalah aplikasi pihak ketiga yang paling populer digunakan. Hal itu disebabkan karena AirDroid bukan hanya sekedar aplikasi untuk menampilkan layar HP ke laptop, akan tetapi bisa berfungsi sebagai file manager. Selain itu, penggunaan aplikasi AirDroid juga yang paling mudah dari semua aplikasi penghubung yang ada.

    Cara penggunaanya yakni cukup dengan mengunduh aplikasi AirDroid di Playstore lalu daftar dengan akun gmail atau email kamu yang lain. Setelahnya, kamu dapat mengunjungi situs AirDroid di Laptop dengan menggunakan browser mana pun. Lalu, sambungkan thetering hp dengan wifi laptop. Selamat! Sekarang kamu sudah bisa mengakses data-data yang ada di HP dengan menggunakan laptop sendiri.

  4. Droid Screen

    Droid Screen juga merupakan aplikasi pihak ketiga yang bisa menampilkan layar HP ke laptop dengan mudah. Namun, menggunakan Droid Screen dinilai cukup ribet dibandingkan aplikasi lainnya. Hal ini disebabkan untuk meggunakan Droid Screen, kamu perlu menginstal banyak aplikasi lain untuk melakukan USB Debugging.

    Salah satu yang paling diribetkan adalah proses pengunduhan Android SDK. Prosesnya sangat ribet dan tidak semua orang paham menggunakannya. Namun, jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, cukup ikuti tutorial yang ada di dalamnya.

Demikianlah 4 langkah mudah untuk menampilkan layar HP ke laptop dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Bagi kamu yang memiliki pekerjaan membutuhkan fitur ini, maka tak ada salahnya untuk mencoba keempat aplikasi di atas. Selamat mencoba!

error: Content is protected !!